Header Ads

Tablet PC untuk menjajal windows 8


CHIP.co.id - Tablet Windows 8 rencananya memang baru akan diluncurkan bulan Oktober. Namun Anda tak perlu menunggunya terlalu lama untuk merasakan sistem operasi layar sentuh terbaru Microsoft ini. Microsoft baru saja meluncurkan versi Windows 8 Consumer Preview (CP). Versi ini memberikan gambaran seperti apa versi final OS ini nantinya. Anda bisa mengunduhnya langsung dari situs Microsoft secara gratis.
Namunn sebelum Anda mengunduh Windows 8 CP dan menjalankannya di tablet, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang paling mendasar adalah, untuk menjalankan Windows 8 CP dengan nyaman, Microsoft merekomendasi sistem dengan clock prosesor setidaknya 1 GHz, memori RAM 1 GB, penyimpanan 16 GB, DirectX 9, dan WDDM 1.0 atau yang lebih tinggi.
Selain itu, jika ingin merasakan sensasi antarmuka layar sentuh Metro milik Windows 8, perangkat Anda harus memiliki resolusi minimal 1024 x 768 piksel. Sementara untuk menggunakan fitur Snap dalam Metro (yang memungkinkan pengguna menaruh Metro app di desktop), resolusi minimalnya adalah 1366 x 768 piksel.
Tablet PC dari Acer (Iconia Tab W500-BZ467), ASUS (ASUS EP121), Dell (Inspiron Duo), Fujitsu (Lifebook T901), HP (HP Slate 2, EliteBook 2760P), Lenovo (ThinkPad Tablet), Samsung (Series 7) bisa Anda manfaatkan untuk merasakan sensasi layar sentuh Windows 8. Microsoft telah bekerjasama dengan OEM hardware untuk memastikan tablet Windows 8 mampu memberikan performa layar sentuh yang konsisten dari ujung ke ujung layar.
Selain itu, tablet khusus yang dirancang untuk Windows 8 nantinya tak seperti tablet Windows 7 yang tepi layarnya tidak bisa digubakan oleh pembuat aplikasi. Microsoft memastikan utility yang berada di tepi layar akan tetap responsif.
Sumber: WWW.Chip.Co.Id 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.