Header Ads

Sang Inovator "JAMES A. GOSLING"


  
       James A. Gosling dilahirkan di Calgary, Canada pada tahun 1956. Gosling menekuni pendidikan di bidang Computer Science dari Carnegie-Mellon University hingga neraih gelar Ph. D. Tahun 1984. Gosling bergabung dengan perusahaan kecil yang baru berdiri pada waktu itu, yaitu Sun Microsystems. Awalnya, James Gosling terlibat dalam proyek pengembangan yang disebut Green Project. 
       Salah satu hasil kreasinya adalah alat yang disebut *7(star seven), berbentuk seperti PDA. Semua alat tersebut digunakan sebagai alat pengendali berbagai aplikasi rumah yang dapat mengontrol televisi, menjawab telepon, dan berbagai hal lainnya. Alat tersebut dapat digunakan untuk berbagai aplikasi karena berdasar atas bahasa pemrograman yang sifatnya tidak tergantung pada prosesor tertentu.
       Seiring perkembangan, nama bahasaa pemrograman yang awalnya dinamakan Oak diubah menjadi Java hingga sekarang. Salah satu pencapaian besar dari bahasa Java adalah bisa membuat hidup tampilan halaman-halaman Web. Kini bahasa pemrograman Java juga bisa digunakan untuk aplikasi kelas enterprise, aplikasi mobile, smart card, dan lain sebagainya. Oleh Karena itu, James Gosling sering disebut sebagai Father of Java atau Bapak-nya Java.
Sumber: www.ilmukomputer.com


1 komentar:

  1. Thank you for sharing valuable information. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information.
    1989 Mitsubishi Van and Wagon AC Compressor

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.